Tips Mengembangkan Ide Menarik Konten Website

Tips Mengembangkan Ide Menarik Konten Website

Website tidak jauh dari kata konten, bacaan yang menarik dan interaktif dan dicari banyak pembaca. Kenapa harus menarik dan interaktif? Karena setiap hari pembaca mencari konten untuk kepuasan diri mereka, entah itu untuk hiburan, wawasan, edukasi, ataupun sekedar mencari jawaban dari apa yang tidak mereka ketahui.

Konten yang menarik dan berkualitas memang dicari banyak pembaca. Bagaimana sih cara mengembangkan ide menarik untuk website?

  • Buat konten original

Untuk menunjukan karakteristik kamu sebagai content writer, kamu harus membuat konten original dan tata bahasa yang baik. Menjiplak konten atau ide orang lain hanya akan membuat kamu kembali ke titik awal, kamu menyalahi tujuan menulis konten dari awal.

Konten original yang kamu buat akan mudah dilirik oleh Search Engine Google, yang nantinya akan berdampak kepada eksistensi website yang kamu buat. Tak hanya itu, dengan keaslian konten-konten yang kamu buat juga akan mendapatkan traffic yang bagus. Namun perlu diingat, tidak dalam waktu yang singkat ya, perlu usaha lebih yang dikeluarkan agar website kamu dilirik banyak pembaca.

  • Ciptakan headline yang kuat

80% orang akan membaca headline kamu, dan hanya 20% dari orang tadi yang membaca seluruh isi konten. Jadi, buat headline menarik yang membuat user klik konten kamu. Tapi perlu diingat bahwa jangan membuat headline yang tidak sesuai dengan isi konten kamu, karena hal ini akan menurunkan kepercayaan pembaca terhadap website kamu.

Buat isi konten mengenai informasi yang up to date. Maksimalkan diri kamu untuk menulis konten yang sedang hangat dibicarakan banyak orang, juga bungkus menggunakan tata bahasa yang baik hal tersebut dengan sangat informatif.

  • Berikan informasi yang akurat

Selain informatif, kamu harus menyajikan suatu konten atau informasi yang akurat untuk membangun kepercayaan pembaca. Akurat disini maksudnya adalah suatu informasi yang kamu tulis tidak mengandung unsur hoax. Memberi tautan ke website berkualitas juga akan membangun lebih banyak kepercayaan dari pembaca.

Jika suatu informasi disampaikan secara akurat, pembaca sudah pasti akan menerima dengan puas. Dan jika kamu menulis konten selanjutnya, pembaca tidak ragu untuk kembali membaca isi konten yang kamu tulis.

  • Singkat, padat, dan jelas

Konten yang panjang bukan berarti konten tersebut baik. Konten yang baik adalah konten yang singkat, padat, dan langsung pada inti persoalan yang berisi informasi.

Banyak konten yang hanya fokus pada jumlah paragraf yang banyak, tetapi informasi yang ditulis berputar-putar disitu saja sehingga pembahasannya tidak jelas dan berinti sama.  Jangan fokus pada jumlah kata yang kamu tulis, tapi lebih fokus ke isi konten yang menjadi pokok persoalan.

Oleh:

Amanatur Rohmaniyah

No Comments

Post a Comment