TikTok sebagai Platform Baru Digital Marketing

TikTok sebagai Platform Baru Digital Marketing

Semakin banyak platform media sosial di dunia ini, semakin bebas pula orang-orang untuk mengekspresikan diri mereka ke publik. Mulai dari kebiasaan yang hanya melalui teks, kemudian bergeser menjadi gambar atau foto, dan sekarang lebih dilengkapi lagi dengan video dan audio. Hal ini menjadi dasar bahwa kebebasan berekspresi memang difasilitasi seiring dengan perkembangan teknologi dunia. 

Tercatat ada sekitar 3.484 miliar pengguna dari seluruh platform sosial media yang ada di dunia. Pesatnya perkembangan teknologi saat ini menjadikan peluang baru dari segi bisnis dan memanfaatkannya sebagai alat pemasaran media. Mulai dari pemasaran produk bisnis kecil, menengah, hingga kelas atas pun juga menggunakan sosial media sebagai sarana pemasaran mereka.

Familiar dengan kata TikTok? Ya, TikTok saat ini menjadi aplikasi yang digemari para generasi milenial. Berdasarkan Business Insider, pada Mei 2020 lalu, TikTok telah melampaui 2 Miliar kali download di seluruh dunia. Saat ini, TikTok menjadi media pemasaran yang sangat bagus untuk bisnis kamu.

Kamu sudah download aplikasi TikTok belum? Kalau belum yuk simak alasan-alasan kenapa sih TikTok menjadi salah satu aplikasi penunjang jualan kamu.

  • Memiliki jutaan pengguna aktif

Dengan kebebasan berekspresi untuk menuangkan ide kreatif dalam bentuk video, TikTok menjadi salah satu aplikasi yang memiliki jutaan pengguna aktif. Dan 40% lebih pengguna TikTok adalah remaja, seperti yang kita tahu bahwa konsumen terbesar barang-barang gaya hidup adalah remaja. Jadi kamu bisa gunakan TikTok untuk promosi barang-barang penunjang gaya hidup seperti fashion dan kecantikan.  

  • Fitur yang mudah digunakan

Membuat konten kreatif dengan fitur TikTok yang sangat mudah digunakan. Berbeda dengan aplikasi edit video seperti Adobe Premiere yang membutuhkan waktu lebih untuk menggunakannya. Dengan TikTok, semua orang bisa membuat konten sesuai dengan kreasi dan inovasi mereka. 

  • Banyak influencer yang menggunakan

Selain Instagram, para influencer sekarang juga banyak yang menggunakan TikTok sebagai media pemasaran pebisnis. Hal ini sangat menguntungkan kalian yang biasanya melakukan endorse produk. Tentunya akan sangat membantu memviralkan produk kamu.

  • Konten TikTok lebih sering di share

Sebegitu populernya TikTok sehingga video-video yang ada disana pasti akan sangat mudah tersebar di beberapa sosial media lainnya. Akan sangat menguntungkan bagi kamu yang ingin mendapatkan momentum viral produk yang kamu jual. Jadi, mulai sekarang jangan lupa buat konten sekreatif mungkin!

Oleh:

Amanatur Rohmaniyah

No Comments

Post a Comment