5 Cara Memaksimalkan Penjualan dengan Website Toko Online

5 Cara Memaksimalkan Penjualan dengan Website Toko Online

Perkembangan zaman yang semakin pesat membuat toko online menjadi salah satu langkah ampuh untuk berjualan. Namun sangat disayangkan saat ini banyak orang hanya memilih online shop hanya melalui media sosial saja, padahal jika kita ibaratkan memilih online shop melalui media sosial adalah menyewa, sedangkan jika memiliki website maka kita memiliki rumah sendiri untuk berjualan dan memajang karya kita

Lalu apa dampaknya jika kita mempunyai website? Kepercayaan konsumen adalah hal yang cukup simpel namun ternyata memiliki dampak besar, dan website merupakan solusi untuk mengatasi masalah terkait kepercayaan konsumen. Karena dengan website yang dapat menyalurkan informasi sedetail mungkin sehingga kepercayaan konsumen  meningkat, selain itu kredibilitas usaha atau bisnis anda juga meningkat.

Namun taukah anda memiliki website saja belum cukup, dengan website toko online kita harus bisa memaksimalkan penjualan. Dan berikut ini adalah cara-caranya :

  • Buatlah Desain Responsif

Ketika pengguna membuka situs dari desktop misalnya, tampilan akan seluas layar. Begitu pula saat diakses di handphone – desain website tersebut akan mengikuti. Desain yang responsif akan memberikan kemudahan semua orang dengan berbagai jenis perangkat.

  • Buat Tampilan Kolom Pencarian

Kenyamanan pengunjung situs Anda adalah hal utama yang harus diperhatkan saat anda memiliki website atau toko online, dan kolom pencarian dapat membantu pengunjung untuk mempercepat pencarian, sehingga pastikan data yang dihasilkan akurat sehingga hasil pencarian sesuai dengan yang dibutuhkan pengunjung.

  • Tampilkan Portofolio atau Foto Produk

Untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan tentu dibutuhkan gambaran produk yang dihasilkan oleh usaha atau bisnis Anda. Selain itu website Anda akan semakin menarik dengan foto-foto produk dan portfolio yang dimiliki.

  • Integrasikan Website Toko Online dengan Platform Sosial Media

Memiliki situs sendiri bukan berarti tidak memerlukan media sosial, justru media sosial merupakan jembatan penghubung antara situs anda dengan calon pembeli. Karena pada saat ini sudah banyak masyarakat yang menggunakan media sosial untuk mencari apa yang mereka butuhkan.

  • Maksimalkan SEO agar Toko Lebih Mudah Ditemukan di Kolom Pencarian

Pada umumnya seseorang pengunjung situs akan lebih meng-klik situs yang tampil di halaman awal ketimbang mencari ke halaman-halaman berikutnya. Cara efektif agar situs Anda mudah ditemukan adalah dengan menggunakan blog dan memanfaatkan fitur SEO (Search Engine Optimization), dengan memanfaatkan fitur tersebut bukan hanya membuat situs Anda berada di halaman satu namun juga cukup efektif untuk melakukan soft selling pada produk anda.

Oleh:

Sania Maharani

No Comments

Post a Comment