5 Konten Video Youtube yang Paling Banyak Diminati

5 Konten Video Youtube yang Paling Banyak Diminati

Saat ini youtuber bukan lagi hanya sebagai hobi seseorang, namun sudah menjadi impian profesi bagi beberapa orang, karena saat ini youtuber dipandang sebagai salah satu profesi yang menjanjikan. Namun tidak sedikit para youtuber baik yang berpengalaman maupun pemula yang kesulitan mencari konten yang banyak diminati agar bisa trending dan tentu hal tersebut akan berdampak pada penghasilan yang mereka dapatkan.

Dan berikut ini adalah jenis-jenis konten yang cukup banyak diminati dan tak jarang ada yang mencapai trending. Selamat Mencoba!

Vlog

Vlog (Video Blog) yang sedang marak dan populer belakangan ini selalu menarik banyak penonton. Apalagi, jika dibuat dengan editing dan dikemas dengan hasil visual akhir yang baik. Vlog memiliki banyak peminat dikarenakan konten-konten spontan yang biasa dialami setiap orang, atau disaat mengabadikan momen-momen spesial untuk di publikasikan.

Challenge video

Challenge Video merupakan konten cocok bagi Anda yang menyukai tantangan. Untuk inspirasinya Anda bisa dapatkan dari video-video yang menantang dan dekat dengan ketertarikanmu. Simplenya video ini berisikan seseorang melakukan sesuatu hal yang terdapat tantangan didalamnya, kemudian biasanya setelah selesai. apabila gagal bisa diberikan punishment. Contohnya mukbang, Try not to laugh, Memasak makanan hanya dengan 10k, dan masih banyak konten Challenge lainnya.

Reaction Video

Reaksi video juga memiliki daya tarik tersendiri dan mampu menjadi salah satu konten yang jumlah viewers nya cukup fantastis. Video yang memberikan reaksi secara langsung dengan kata lain merekam diri sendiri saat melihat video-video lainnya, bisa berasal dari youtube, instagram, maupun tiktok.

Jadi,  reaksi spontan dari Anda saat melihat video tersebutlah yang menjadi daya tarik dari konten ini, seperti tertawa, marah, atau respon apapun dari Anda yang mampu menghipnotis penonton untuk terus melihat konten satu ini. 

Review

Video review merupakan video yang meresensi sesuatu yang biasanya mengerucut pada ketertarikan seseorang pada suatu produk. Biasanya penonton dari konten ini adalah seseorang yang juga menyukai atau tertarik pada hal yang sama. Seperti contoh seseorang yang menyukai dunia photography  akan membuat konten mereview kamera dengan menjelaskan informasi terkait spesifikasi, penggunaan, kelebihan dan kekurangannya bahkan terkadang beserta harganya. Konten ini dibuat bertujuan untuk berbagi informasi dan pengetahun produk tersebut dengan rinci.

Tutorial

Yang terakhir adalah video tutorial. Mulai dari cara membuat suatu makeup looks, memasak, bermain game, atau segala sesuatu yang memiliki langkah spesifik dan sudah Anda kuasai bisa menjadi sebuah konten video tutorial yang menarik. Untuk pemberian judul disarankan yang spesifik juga, agar lewat search engine YouTube, video Anda dapat terbaca dan ditonton oleh orang yang membutuhkan bantuan tentang suatu tahapan tersebut.

Oleh:

Sania Maharani

No Comments

Post a Comment