KOLABORASI PERUSAHAAN TEKNOLOGI TERBESAR DI INDONESIA, GoTo RESMI BERSATU

KOLABORASI PERUSAHAAN TEKNOLOGI TERBESAR DI INDONESIA, GoTo RESMI BERSATU

Dua perusahaan teknologi terbesar di Indonesia Gojek dan Tokopedia resmi bersatu pada hari Senin, 17 Mei 2021, keputusan ini diklaim akan menciptakan ekosistem yang unik dan saling melengkapi. 

Dalam keterangan resminya, Go To Group menggabungkan e-commerce layanan on demand, dan layanan keuangan. Keputusan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian serta industri teknologi di Indonesia. 

Berikut susunan management terbaru dari Gojek dan Tokopedia, Andre Soelistyo memimpin Go To sebagai CEO group, Patrick CAO dari tokopedia sebagai presiden Go To, Kevin Aluwi sebagai CEO Gojek dan Wiliam Tanuwijaya sebagai CEO Tokopedia, Goldman Sachs bertindak sebagai penasihat keuangan Gojek. Davis Polk & Wardwell LLP dan Assegaf Hamzah & Partners menjabat sebagai penasihat hukum Gojek.Citi bertindak sebagai penasihat keuangan Tokopedia. Allen & Overy LLP menjabat sebagai penasihat hukum Tokopedia.

Menurut Andre Soelistyo selaku CEO Go To, keputusan ini akan membuat mitra driver Gojek memiliki peluang pendapatan yang lebih besar antara lain dengan mengirimkan lebih banyak pesanan dari pengguna Tokopedia, sementara penjual dan mitra merchant dari berbagai skala bisnis akan mendapatkan berbagai manfaat dan kesempatan untuk meningkatkan usahanya dari layanan gojek. Sehingga kolaborasi ini dapat dikatakan tepat untuk pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Oleh:

Sania Maharani

No Comments

Post a Comment