Pentingnya Website untuk Bisnis Anda

Pentingnya Website untuk Bisnis Anda

Website, siapa sih yang belum tau website?

Website adalah suatu hal yang penting sebagai penunjang bisnis anda. Jika ingin bisnis anda lancar anda tidak boleh melupakan adanya website tersebut. Website merupakan muka depan atau garda pertama yang akan menjangkau pelanggan Anda. Ini berarti website adalah first impression pelanggan terhadap Anda, yang dapat menentukan keputusan besar apakah mereka akan memakai bisnis Anda atau tidak.

Website perusahaan adalah sebuah website profesional yang sengaja dibuat oleh suatu perusahaan atau pemilik bisnis untuk menyediakan berbagai informasi detail mengenai bisnis tersebut. Website perusahaan biasanya terdiri dari beberapa halaman web seperti homepage, about us, product, pricing, employment, terms & condition, address dan juga contact us.

Apabila perusahaan Anda memiliki website profesional yang mampu mendeskripsikan dirinya secara detail, pengalaman lengkapnya, dan juga kredibilitasnya dalam membangun sebuah bisnis, tentunya dapat menciptakan image yang terkesan profesional. Website dapat menjadi suatu media yang akan membantu Anda dalam menjalankan berbagai macam strategi marketing dan bisa juga menjadi media informasi mengenai suatu perusahaan.

Tanpa adanya website, maka bisnis Anda akan kehilangan salah satu media yang cukup penting tersebut.Selain itu sebagai seorang pemilik bisnis, Anda pun perlu mengetahui di mana konsumen Anda berada. Bahkan Bisnis, UKM, Perusahaan, e-commerce, atau apapun kita menyebutnya, website adalah suatu hal yang WAJIB dilengkapi. Apalagi, saat ini semua lini kehidupan sudah beralih ke digital. Semua hal yang belum terkoneksi secara online di internet, akan semakin tertinggal. Begitu pula dengan bisnis. Bisnis konvensional dan toko fisik sudah semakin tergantikan dengan marketplace dan toko online.

Disini ada beberapa hal yang membuat website begitu sangat penting bagi bisnis Anda :

Selalu Terhubung dengan Pelanggan

Dengan website kita bisa berinteraksi dengan calon pembeli kapanpun dan dimanapun tanpa harus ribet dan lebih efisien. Bahkan jauh lebih mudah dan cepat untuk memperbarui informasi tentang produk dan layanan di situs Anda daripada dalam bahan cetak, sehingga ini adalah cara yang efektif untuk menginfokan kepada pelanggan Anda tentang kedatangan produk baru, acara mendatang, promosi khusus, atau layanan baru yang sedang Anda tawarkan.Tidak seperti iklan cetak yang cepat menjadi usang, situs web Anda dapat memberikan informasi yang senantiasa up-to-date.

Meningkatkan Kredibilitas

Sekarang jamannya sudah lebih canggih. Dengan website bisnis anda akan mudah berkembang karena, orang akan lebih mudah mencari apa yang diinginkan dan lebih percaya dengan bisnis yang Anda geluti. Jika dengan website bisnis Anda masih tetap sama tanpa ada peningkatan, lebih baik anda memperbarui desain website Anda lebih unik dan menarik. Agar para pelanggan datang pada bisnis Anda.

Hemat Uang dan Waktu

Dengan website Anda akan lebih menghemat uang dibanding dengan toko fisik yang harus menyewa tempat/ruko, website bisa menjadi rumah untuk bisnis Anda dan bisa tetap berjalan. Bahkan melalui website Anda tidak akan menghabiskan banyak uang dibanding dengan memasang iklan di surat kabar yang kurang efektif di jaman sekarang. Selain itu, dapat menghemat waktu. Karena pelanggan tidak perlu repot untuk datang hanya untuk membeli satu item produk. Sekarang mereka bisa melakukan semuanya melalui gadget secara online. Bahkan tidak perlu khawatir jam tutup toko, karena pemesanan dapat diproses kapanpun tanpa dibatasi waktu.

Menjangkau Target Market/Pasar yang lebih Luas

Menjadi seorang penjual kita harus memikirkan target pasar dengan begitu bisnis kita akan berkembang. Maka dari itu kita perlu memanfaatkan internet sebagai media promosi seperti melalui website, baik menjual produk maupun jasa website akan selalu menjadi tempat alernatif yang menarik untuk mempromosikannya. Dengan sekali upload materi ke website, semua kalangan dapat mengaksesnya secara global.

Sebagai portal informasi, portofolio/katalog

Tak perlu repot cetak brosur atau buku katalog agar calon pembeli tahu produk Anda. Semua dapat Anda unggah di halaman website. Informasi dalam bisnis ibarat pintu utama menuju tindakan pembelian. Apalagi, jika bisnis Anda tergolong baru. Brand baru tentu masih asing di telinga masyarakat, untuk itu penting membuat website. Website adalah cara jitu untuk mewujudkan brand awareness. Informasi dapat Anda berikan mulai dari gambar, deskripsi, hingga video.

Oleh:

Lutfia Mila Anggraeni

No Comments

Post a Comment