Apa Keuntungan Memiliki Website?

Apa Keuntungan Memiliki Website?

Survei dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2019 menyatakan bahwa bisnis online (e-commerce) di Indonesia bergerak melalui marketplace, website, media sosial, dan platform pesan instan seperti WhatsApp.

Survei tersebut menunjukkan data bahwa 65,14% bisnis online di Indonesia aktif berjualan di media sosial, sementara 25,72% melalui marketplace, dan 4,96% melalui website. 

Oleh karena itu tidak heran jika kini banyak sekali bisnis di masa kini dijalani melalui 2 hal yaitu offline dan online. Nah, untuk itu kita akan membahas tentang keuntungan memiliki website untuk bisnis yang sudah sangat banyak digunakan di masa kini

1. Branding Name

Dengan memiliki website Anda dapat meningkatkan branding name bisnis. Anda bisa memiliki bisnis yang hampir sama dengan start up kelas unicorn seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan sejenisnya.

2. Mendapat Lebih Banyak Pelanggan

Website merupakan salah satu media internet marketing yang paling ampuh dibanding media lainnya. Lewat website Anda bisa meningkatkan kepercayaan konsumen dengan membuat tampilan katalog serta deskripsi pada setiap produknya.

3. Transaksi Penjualan Lebih Mudah

Dengan bantuan software dari platform e-commerce Anda akan terbantu dalam berbagai bidang termasuk di dalamnya proses jual beli yang sangat mudah dan cepat.

Caranya cukup dengan mengintegrasikan e-payment ke website Anda. Setelah itu, ransaksi antara konsumen dengan bisnis Anda pun langsung bisa dilakukan secara otomatis.

4. Memudahkan Pencatatan Akuntansi

Cukup dengan memasukan database produk, harga, dan kuantitasnya sekali saja. Anda tidak perlu lagi melakukan pencatatan ulang terhadap produk-produk atau inventori yang keluar masuk di toko online. Pasalnya, seluruh produk akan secara otomatis dihitung oleh sistem yang disediakan oleh pihak penyedia jasa edit website murah.

5. Mudah Diakses

Keuntungan memiliki Website untuk Bisnis yang kelima adalah mudah diakses. Sebuah website dapat diakses oleh Anda sendiri, konsumen, calon konsumen, hingga pelanggan tanpa batas kapan saja dan dimana saja.

Fungsi yang paling bagus adalah walaupun saat toko atau kantor offline kamu sedang tutup, konsumen kamu akan bisa dengan nyaman melihat produk dan jasa yang kamu tawarkan.

No Comments

Post a Comment