6 Job Desk Digital Marketer di Perusahaan

6 Job Desk Digital Marketer di Perusahaan

Marketing menjadi salah satu ujung tombak pendapatan di setiap perusahaan. Di era digital ini, marketing juga ikut bergeser. Dari yang dulunya dilakukan secara konvensional, kini mulai merambah ke online marketing. 

Dengan begitu kemampuan seorang marketer harus mulai upgrade merambah ke dunia digital. Lalu apa saja job desk seorang digital marketer itu? 

1. Website Marketing

Bukan untuk membuat website, website marketer bertugas memberikan suggest atau arahan supaya website bisa menjadi alat merketing, agar mendatangkan banyak visitor. Mengarahkan website dan landing page dari segi tampilan, desain, navigasi, copywriting dan landing page untuk menarik perhatian customer.

2. SEO (Search Engine Optimization)

Dengan SEO, website bisa berpeluang mendatangkan banyak pengunjung dari search engine Google, dimana sebagian dari pengunjung tersebut bisa menjadi pembeli atau customer. Tanpa SEO mustahil sebuah web bisa mendapatkan banyak pengunjung, kecuali dengan anggaran dana iklan.

3. SEM (Search Engine Marketing)

Bisa mengelola iklan di Google Ads search network secara maksimal. Selain mennggunakan SEO, SEM adalah cara mudah agar bisa muncul dihalaman teratas Google untuk mendapatkan calon prospek customer secara cepat.

Pengelolaan iklan harus dikelola oleh digital marketer yang berpengalaman, hingga bersertifikat Google Partner. Tujuannya adalah agar biaya yang dikeluarkan bisa benar-benar mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan beriklan.

4. SMM (Social Media Marketing)

SMM adalah strategi menggunakan Sosial Media untuk membangun Brand Awareness sebuah produk, jasa, dan brand. Sampai bisa mendapatkan traffic dan customer dengan sosial media

Iklan SMM adalah jenis-jenis iklan yang bertujuan menarik perhatian seseorang terhadap suatu produk, jasa, atau merk. Mungkin anda sudah sering sekali melihat di Facebook atau Instagram.

No Comments

Post a Comment