Lakukan Hal Ini Setelah Pandemi Corona Berakhir

Lakukan Hal Ini Setelah Pandemi Corona Berakhir

Penyebaran virus corona yang semakin meluas membuat pemerintah terus melakukan upaya terbaik. Prediksi mengatakan bahwa penyebaran virus corona akan tetap terjadi hingga bulan Juni mendatang. Hal ini membuat masyarakat semakin cemas dan bosan karena beraktivitas #dirumahaja akan berlangsung lebih lama.

Physical distancing dan WFH menjadi salah satu dampak nyata yang dirasakan oleh semua orang terhadap adanya pandemi ini. Memaksa semua orang memiliki kebiasan baru untuk lebih ketat dalam hal kebersihan dan menahan diri dari berbagai macam aktivitas diluar rumah, tentu ini bukanlah hal yang mudah.

Rindu yang teramat dalam akan kebiasaan-kebiasaan kita sebelumnya seperti pergi ke mall, bermain bersama teman-teman, pergi ke kantor, dan masih banyak lagi aktivitas diluar rumah yang ingin kita lakukan. Untuk mempersiapkan hal terbaik yang akan datang tersebut, berikut adalah hal-hal yang dapat kalian lakukan setelah pandemi corona ini berakhir:

1.            Berlibur

Menghadapi wabah yang seperti ini memang membuat kita stres dan selalu merasa cemas. Setelah pandemi ini berakhir, kalian dapat berlibur ke tempat favorit atau staycation di kota kalian sambil melakukan aktivitas yang dulu kalian lakukan sebelum physical distancing. Berlibur akan menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan sebagai bentuk terapi diri.

2.            Bangun Usaha yang Terhenti

Sebagai pengusaha atau pebisnis, setelah lockdown ini berakhir kalian bisa membangun kembali usaha yang sempat terhenti atau mengalami penutupan sementara. Setelah wabah ini berakhir pasti ada banyak sekali peluang yang dapat kalian manfaatkan untuk menghidupkan kembali bisnis kalian.

Dengan niat dan konsistensi yang kuat semoga dapat membawa bisnis kalian menjadi lebih baik, dan kondisi ekonomi mulai stabil kembali. Jangan lupa para pebisnis untuk memberikan lapangan pekerjaan kepada para pekerja yang sempat dirumahkan atau bahkan yang di PHK. Yuk, kita bangkit kembali agar perekonomian Indonesia membaik!

3.            Melanjutkan Pola Hidup Sehat

Kebiasaan pola hidup sehat seperti mengkonsumsi makanan sehat, kebiasaan mencuci tangan, dan lain-lain harus tetap dilanjutkan meskipun pandemi corona berakhir. Hal yang harus kalian lakukan adalah tetap konsisten menjalani hidup sehat sebagai investasi jangka panjang untuk kebaikan kalian sendiri.

4.            Berkumpul dengan Teman-teman

Salah satu kegiatan yang sangat kita rindukan adalah berkumpul dengan teman-teman. Selama karantina ini kita hanya dapat berinteraksi melalui media sosial atau platform video chat seperti Zoom, Google Hangout, dan lain-lain. Walaupun berinteraksi melalui media sosial menyenangkan, tetapi tidak ada yang bisa mengalahkan serunya bertemu langsung dengan teman-teman.

Physical distancing membuat kita semua memiliki keterbatasan dalam melakukan hal yang biasanya kita lakukan. Dari situlah kita mulai menghargai hal-hal kecil yang selama ini sering kita lewatkan.

5.            Move On dari WFH

Membangkitkan semangat setelah menghadapi pandemi corona ini bukanlah hal yang mudah, perlu niat dan motivasi untuk mengembalikan semangat tiap individu. Setelah pandemi ini berakhir, kalian dapat beraktivitas seperti dulu sebelum corona menyerang.

Kalian akan bekerja dikantor seperti biasa, mahasiswa dan pelajar akan kembali belajar di kampus dan sekolah, mengalami kemacetan, bertemu dengan banyak orang, dan lain-lain. Hal ini akan menjadi menyenangkan atau bisa menjadi kecemasan bagi beberapa orang yang sudah terbiasa dengan WFH. Maka dari itu, setelah wabah corona berakhir, yuk kita move on dari WFH! Mari kita beraktivitas seperti biasa dan menjadi lebih produktif!

Oleh:

Amanatur Rohmaniyah

No Comments

Post a Comment