5 Sektor Bisnis yang Tidak Goyah Selama Masa Pandemi

5 Sektor Bisnis yang Tidak Goyah Selama Masa Pandemi

Banyak pengusaha yang mengeluhkan bisnisnya seret akibat pandemi covid-19. Namun ada 5 sektor yang aman dari kerugian dan malah meraup cuan pada masa pandemi. 

Dikutip dari edition.cnn.com, berikut penjelasan beberapa bisnis yang aman-aman saja selama pandemi Covid-19

1. Properti

Pasar perumahan sangat lancar penjualannya di tahun 2020. Menentang kelemahan yang disebabkan Covid-19, justru pandemi adalah salah satu pendorong utama kekuatan pasar perumahan.

Harga dan penjualan melonjak karena penduduk kota ingin pindah ke pinggiran. Menemukan tempat yang lebih aman dari jangkauan pandemi Covid-19.

2. Tenaga Surya

Munculnya investasi sosial, membantu industri surya ke tahun yang sukses secara finansial. Investor semakin melihat perusahaan bahan bakar surya sebagai kontributor utama dalam krisis iklim yang terjadi.

Mereka bertaruh perusahaan tenaga surya karena jadi bagian penting dari solusi pandemi.

3. Bitcoin dan Mata Uang Kripto

Bitcoin dan mata uang kripto lainnya jatuh di sepanjang pasar saham tak lama setelah Covid-19 membuat ekonomi AS terhenti pada bulan Maret.

Tetapi bitcoin (ARSC) telah datang kembali untuk mencapai nilai tertinggi. Sepanjang masa, hanya saat pandemi bitcoin hampir mencapai USD30.000, harga-harga juga naik lebih dari tiga kali liat tahun ini.

4. Video Game

Banyak yang terjebak di rumah tahun ini dan ini kesempatan emas bagi video game. Karena bisa memberi kesempatan bagi pemain untuk menghabiskan waktu sendirian sambil tetap berinteraksi dengan teman-teman.

Industri video game tahun ini seperti Nintendo Switch yang terjual habis, karena pandemi membantu boomingnya penjualan.

5. Teknologi

Teknologi muncul sebagai pemenang industri selama pandemi karena layanan dan konektivitas berkembang pesat di rumah. Seperti Zoom, Google Meet, dan aplikasi meeting online lainnya.

Memikat Hati Konsumen dengan Foto Produk

Saat ini foto produk menjadi item yang harus diperhatikan oleh seorang digital marketer. Foto produk sendiri adalah suatu metode tentang bagaimana cara mengambil gambar dari sebuah produk. 

Hal ini dilakukan untuk menjelaskan bentuk fisik dan juga fungsi dari produk itu sendiri. Selain itu, hal tersebut juga akan membuat produk terlihat menarik dan bisa laris terjual.

No Comments

Post a Comment