Website vs. Medsos

Website vs. Medsos

Perlu nggak sih pemilik bisnis membuat website? Apa bisa sebuah bisnis hanya mengandalkan media sosial tanpa memiliki website? Lalu, website vs media sosial, mana yang lebih efisien untuk bisnis?

Berikut ini beberapa tips untuk kamu seputar foto produk yang tentu bisa anda terapkan pada produk usahamu:

Media sosial sebagai salah satu patform yang sangat populer dikalangan zaman now. Tidak hanya urusan pribadi, media sosial juga banyak digunakan untuk bisnis perusahaan-perusahaan besar. Pemanfaatan media sosial memang menjadi solusi terbaik untuk berinteraksi dengan pelanggan secara gratis. Bahkan, dari sebagian besar perusahaan beranggapan bahwa media sosial adalah alat yang fantastis untuk melakukan pemasaran atau menjangkau orang-orang yang mungkin belum menjadi pelanggan mereka.

Baik website maupun media sosial, keduanya berpengaruh sebagai sarana memperluas jaringan. Namun permasalahannya adalah banyak perusahaan yang hanya fokus pada sosial media sebagai sarana pemasaran. Padahal dengan adanya website yang profesional akan lebih efisien karena memberikan informasi detail seputar produk atau jasa yang ditawarkan. Apa sih yang membuat usaha kamu membutuhkan website?

  • Meningkatkan Kredibilitas Usaha.

Hampir semua orang di dunia ini mencari produk atau layanan yang mereka inginkan lewat internet. Dengan adanya website, bukan hanya menjangkau banyak konsumen tetapi juga dapat meningkatkan kredibilitas usaha bisnis Anda.

Buat website semenarik mungkin dengan design yang sesuai dengan karakter perusahaan. Anda juga dapat menggunakan jasa profesional untuk meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap usaha bisnis Anda. Website juga bermanfaat bagi usaha bisnis yang belum memiliki toko offline.

  • Menghemat Uang

Beruntung bagi Anda yang menjadi pebisnis dizaman modern ini. Anda dapat memulai bisnis kecil-kecilan dengan modal iklan yang rendah, dengan cara membuat iklan di website sendiri.

Bandingkan dengan pebisnis yang mengiklankan produk atau layanan di surat kabar atau televisi dengan biaya yang cukup mahal. Nah, ketika Anda melihat potensial pasar bisa Anda capai melalui website, itu adalah cara yang sangat efektif dan murah untuk mempromosikan bisnis Anda.

  • Selalu Terhubung Dengan Pelanggan dan Mudah Diakses

Jauh lebih mudah dan cepat memperbarui informasi tentang produk atau layanan di website Anda dibanding dengan bahan cetak, sehingga cara ini adalah cara yang sangat efektif untuk menginformasikan kepada konsumen tentang produk baru, promo menarik, ataupun layanan yang akan Anda tawarkan.

Website dapat diakses 24 jam non stop, sehingga konsumen dapat mencari berbagai informasi yang ada dalam website Anda kapanpun dan dimanapun.

  • Menjangkau Target Pasar Yang Luas

Website akan menjadi paltform yang menarik untuk mempromosikan produk ataupun layanan Anda ke pasar yang lebih luas, karena produk atau layanan Anda dapat diakses dan dilihat secara global.

Apabila Anda hanya mengandalkan toko offline, konsumen yang bisa menjangkau produk atau layanan yang ditawarkan hanya mereka yang berjarak dekat dengan toko Anda. Nah, website menawarkan solusi untuk jarak tersebut agar konsumen dapat membeli secara online.

  • Portofolio

Website juga merupakan platform yang bagus untuk menunjukkan katalog atau portofolio bisnis Anda. Hanya dengan memasukkannya ke dalam website, portofolio tersebut sudah bisa diakses oleh siapapun di seluruh dunia.

  • Hemat Waktu

Sampaikan informasi yang ada dalam website dengan upaya minimal. Anda hanya perlu memberikan informasi satu kali saja, dan informasi tersebut sudah dapat diakses oleh jutaan orang sekaligus. Masih ragu untuk membuat website usaha bisnis Anda?

  • Meningkatkan Pelayanan Pada Pelanggan

Konsumen baru akan sering bertanya tentang produk atau layanan yang Anda tawarkan. Website akan sangat membantu dengan menambahkan halaman tanya jawab untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan konsumen kepada Anda. Jadi, Anda tidak perlu menjawab pertanyaan yang sama berulang kali. Hemat tenaga bukan?

Setiap media online, baik website maupun media sosial memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Sebagian besar perusahaan menggunakan medsos untuk memberikan tautan-tautan berisi produk atau jasa yang sudah ada di website. Hal tersebut juga tidak kalah efektif untuk mengembangkan usaha Anda.Jika digunakan untuk bisnis atau usaha, utamakan website dan jadikan media sosial sebagai pendukung untuk mempromosikannya. Jadi, sudah siap membuat website untuk bisnis kamu?

Oleh:

Amanatur Rohmaniyah

No Comments

Post a Comment